Hi App, Aplikasi Buatan Anak Negeri Pengganti Whatsapp

Hi App, Aplikasi Buatan Anak Negeri Pengganti Whatsapp
Hi App, Aplikasi Buatan Anak Negeri Pengganti Whatsapp- Hallo soba pembaca semua, bertemu lagi dengan saya di sanarik.com. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi terbaru seputar dunia teknologi dan smartphone. Baru-baru ini ada aplikasi baru karya anak bangsa yang disebut sebagai pengganti Whatsapp, yakni Hi App. Aplikasi ini mirip sekali layanannya dengan Whatsapp, sehingga ketika kamu memakai aplikasi ini. akan sangat terasa familiar.

Baca juga: Spotify terus Rugi meski jadi Nomor 1 Dunia

Hi App, Aplikasi Buatan Anak Negeri Pengganti Whatsapp


Yang jadi pertanyaan semua orang, apa aja sih kelebihan aplikasi Hi App ini ? Simak ya sob ulasan dibawah ini.

Kelebihan:

 

1. Aplikasinya Cukup Ringan dan Cepat

Hi App, Aplikasi Buatan Anak Negeri Pengganti Whatsapp

Ukuran aplikasi ini bisa di bilang ringan, yaitu kisaran 26mb, lebih besar dari whatsapp memang yang ukurannya 24mb, tapi itu tidak jadi masalah mengingat aplikasi chat lainnya seperti Line jauh lebih besar ukuran aplikasinya.

Dan aplikasi ini bisa di bilang cepat dalam pengoperasiannya, ketika klik untuk pindah tab responnya cepat, sama seperti Whatsapp.

Baca juga: 5 Aplikasi Android Terbaik dan Keren Juni 2019

2. Pemisahan Kolom Antara Private dan Group Chat

Hi App, Aplikasi Buatan Anak Negeri Pengganti Whatsapp

Nah fitur ini sangat berguna sekali bagi kamu yang suka bingung ketika melihat riwayat chat dengan teman atau grup. Di Hi App ini tab antara private chat/personal chat di pisahkan dengan Grup Chat, sehingga memudahkan kamu ketika ingin mencari riwayat chat dengan teman atau mencari grup kamu.

3. Voice dan Video Call yang Lebih Jernih

Hi App, Aplikasi Buatan Anak Negeri Pengganti Whatsapp

Kenapa Voice dan Video Call lebih lancar dan lebih jernih di bandingan Whatsapp ? Itu karena Hi App dibuat dengan teknologi kompresi yang lebih baik daripada Whatsapp dan juga Faktor dari servernya yang berada di Indonesia, tidak seperti Whatsapp yang servernya di luar negeri.

4. End to End Encryption yang Baik


Enkripsi di Hi App di desain sedemikian rupa untuk melindungi privasi penggunanya dari serangan apapun sehingga aman dan nyaman ketika di gunakan, tidak ada keresahan tentang spyware atau lain-lain.

Tapi menurut saya pribadi, tidak ada sistem yang aman, tapi dengan dibuatnya keamanan yang terus di update, meminimalisir suatu sistem di serang oleh pihak-pihak tertentu.

Dibalik kelebihan pasti ada namanya kekurangan atau kelemahan, termasuk aplikasi Hi App ini. Menurut saya untuk sementara ini hanya ada 2 kekurangan dari aplikasi Hi App ini, berikut 2 kekurangannya.

Kekurangan:


1. Masih Ada Bug Karena Masih dalam Tahap Pengembangan.


Aplikasi Hi App masih ada bug, itu hal yang wajar karena aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan, salah satunya yang saya pribadi alami adalah sulitnya mengganti foto profil.

2. Belum Ada Fitur Berbagi Cerita Seperti Whatsapp, Snap Whatsapp.


Satu elemen yang sangat penting di aplikasi chat sekarang, yaitu Story atau snap seperti Whatsapp dan Instagram, di Hi App ini belum ada fitur tersebut, tapi kemungkinan besar fitur tersebut akan dibuat oleh pihak developer mengingat seringnya pengguna menggunakan fitur story ini.

Dengan di buatnya aplikasi ini, diharapkan kita semua tidak selalu bergantung pada teknologi luar negeri, ini saatnya kita menggunakan produk atau hasil buatan anak negeri. Seperti Tiongkok yang zaman sekarang banyak warganya menggunakan teknologi buatan sendiri, termasuk software seperti game dan aplikasi.

Dan dengan menggunakan aplikasi buatan negeri sendiri, bisa mengurasi pengurangan bandwitdh ke luar negeri.

Mari kita berkontribusi meski sekecil apapun itu, semua tidak akan berjalan jika tidak di dorong dukungan dari semua pihak.

Buat kamu yang ingin berkontribusi, bisa kamu download di play store dan app store, tapi untuk IOS, masih dalam tahap pengembangan. Kalo bisa, sebarkan kepada teman-teman atau keluarga kamu untuk beralih menggunakan aplikasi chat karya anak negeri ini.

Dan perlu di ingat sekali bahwa aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan, jadi wajar kalo masih banyak bug, dan jangan menghina karya orang lain, karena belum tentu kamu bisa membuat hal yang lebih baik dari pada orang yang kamu hina.

Nah sobat pembaca semua, itulah artikel sanarik.com kali ini tentang Hi App, Aplikasi Buatan Anak Negeri Pengganti Whatsapp. Semoga bermanfaat bagi kamu semua yang membaca. Dan terakhir saya ucapkan.. Terima Kasih sudah Membaca!

Buat kamu yang ingin melihat tutorial keren dari Sanarik.Com, kamu bisa kunjungi Youtube Channel saya bernama Riefolg. Atau kamu bisa juga klik logo youtube di bawah ini. Jangan lupa di Subscribe ya sobat.

youtube

Belum ada Komentar untuk "Hi App, Aplikasi Buatan Anak Negeri Pengganti Whatsapp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel