Ketika Allah SWT. Bersenda Gurau, Bahkan Rasulullah SAW. Tertawa Sampai Terlihat Giginya

Ketika Allah SWT. Bersendau Gurau, Bahkan Rasulullah SAW. Tertawa Sampai Terlihat Giginya
Sanarik.com - Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Ketika kiamat terjadi dan hari penghisaban telah dilakukan, maka manusia yang telah ditentukan ke dalam neraka akan dimasukkan Allah ke dalamnya. Demikian juga mereka yang telah ditentukan di dalam surga akan sama juga akan dimasukkan ke dalam surga, demikianlah ketentuan yang telah ditentukan Allah Subhanahu Wa Ta'ala bagi mereka yang memiliki masing-masing kadar amal sholehnya. Demikian seterusnya hingga kedua-duanya masuk ke tempat yang telah disediakan hingga kekal selama-lamanya.

Adapun mereka di dalam neraka akan selama-lamanya tersiksa akibat amal perbuatan di dunia yang sedikit, maka demikian jugalah terhadap penghuni surga yang juga hidup selama-lamanya dalam nikmat, akibat dari amal perbuatan baik selama mereka di dalam dunia.

Namun tahukan anda, terdapat kisah unik di sini, ternyata saat di mana Allah telah menyelesaikan semua perkara manusia di dalam neraka dan surga, terdapat satu golongan atau seseorang yang ternyata terlambat memasuki surga sehingga menurut riwayat Allah Sedang bersendau gurau dengan hambanya yang satu ini. Bagaimanakah kisahnya simak penjelasannya berikut ini.

Ketika Allah SWT. Bersendau Gurau, Bahkan Rasulullah SAW. Tertawa Sampai Terlihat Giginya

Kisah sendau guraunya Allah dengan seorang hamba yang terakhir masuk surga ini dapat dilihat keterangannya di dalam Kitab kasyful Libya atau dalam sebuah hadis Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang diriwayatkan oleh Imam Ibnu Mas'ud, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam bersabda: Sesungguhnya aku tahu siapa yang paling terakhir dikeluarkan dari neraka dan paling terakhir masuk ke surga, yaitu seorang laki-laki yang keluar dari neraka dengan merangkak. Kemudian Allah berfirman kepadanya 'engkau masuklah engkau ke dalam surga dia pun mendatangi surga tapi ia membayangkan bahwa Surga itu telah penuh dia berkata Wahai Rabbku aku mendatangi surga tapi sepertinya sudah penuh, Allah subhanahu wa ta'ala berfirman kepadanya, pergilah engkau dan masuk ke surga, ia pun masuk ke dalam surga tapi ia masih membayangkan bahwa bahwa surga itu telah penuh.

Kemudian dia kembali dan berkata, Wahai rabbku, aku mendatangi surga tetapi sepertinya telah penuh. Allah berfirman kepadanya pergilah engkau dan masuklah ke surga karena untukmu surga seperti dunia dan 10 kali lipat dari nya. Orang tersebut berkata, Apakah engkau memperolok-olok ku atau menertawakanku, Sedangkan engkau adalah raja diraja. Ibnu Mas'ud berkata, aku melihat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam tertawa sampai tampak gigi geraham beliau. Kemudian beliau bersabda, itulah penghuni surga yang paling rendah derajatnya.

Dari riwayat diatas sesungguhnya surga tidak akan penuh oleh penghuninya karena luas surga sangatlah lapang, bahkan menurut riwayat Seluas Langit Dan Bumi. Untuk itu Allah sengaja menyuruh hambanya ini untuk memasuki surga yang telah penuh walau sebenarnya tidak penuh. Ada alasan mengapa Allah Subhanahu Wa Ta'ala berbuat demikian terhadap hambanya, yang pertama karena Allah Sedang bersenda gurau dengan hambanya itu, dan yang kedua karena seorang hamba yang baru keluar dari neraka tersebut memiliki amalan yang pas-pasan sehingga Allah memberikan kadar kenikmatan surga sesuai dengan amalnya.

Inilah kisah yang membuat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam tertawa karena beliau merasa bahwa Allah Sedang bersenda gurau dengan hambanya itu. Namun demikian juga, surga bagi orang yang terakhir masuk surga itu seluas 10 kali lipat dunia.

Untuk penghuni surga yang paling rendah derajatnya saja sudah diberikan surga yang dipenuhi dengan kenikmatan, apalagi yang betul-betul beriman. Ini adalah bukti kalau Allah itu maha pengasih dan maha penyayang, seberapa besar dosa-dosa Anda Allah pasti akan mengampuninya dan janganlah berputus asa. Meskipun demikian ini juga jadi pelajaran buat kita semua, untuk berusaha agar kita semua bukanlah golongan yang paling terakhir masuk surga.

Semoga penjelasan singkat ini bermanfaat bagi kita semua Wallahu A'lam bishshawab wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Buat kamu yang ingin mendapatkan highlights dan gol seputar dunia sepak bola, gol-gol indah, momen ngakak, skills keren, update skor atau melihat hal-hal lainnya dalam dunia sepak bola atau juga video lucu dalam sepak bola, kamu bisa kunjungi channel youtube saya bernama HDSports. Atau kamu bisa juga klik logo youtube di bawah ini. Jangan lupa di Subscribe ya sobat.

youtube

0 Response to "Ketika Allah SWT. Bersenda Gurau, Bahkan Rasulullah SAW. Tertawa Sampai Terlihat Giginya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel